Selasa, 28 Februari 2017

Drama Menonton Bioskop

Setiap kali saya menonton Bioskop, saya selalu berdoa supaya yang duduk di atas saya tidak menendang-nendangkan kakinya ke kursi yang saya tempati. Bukannya apa-apa, kadang saya suka mendadak emosi apabila yang di atas saya suka nendang-nendangin kursi yang saya tempati. Kepala saya terasa seperti ada yang dorong-dorong dari belakang. Saya pun curiga, orang di atas saya ini ingin mencari keributan dengan saya.

Beberapa bulan yang lalu, kejadian ini saya rasakan di salah satu bioskop di kota saya. Malam itu, saya memilih nonton Deadpool yang kata banyak netizen filmnya sangat bagus. Saya pun memesan dua tiket ke mbak-mbak yang sedang melayani pembeli tiket film yang lain. Setelah mbaknya selesai melayani pembeli yang lain, ia menghampiri saya yang berada di baris yang lain.

'Mbak, deadpool 2 tiket, ya' pinta saya dari arah berlawanan.

'Baik mas. Mau pilih kursi yang mana?'

Saya melihat ke monitor yang memperlihatkan tempat duduk yang kosong. Lalu saya memilih kursi yang di tengah-tengah karena pada saat itu ternyata banyak yang ingin menonton Deadpool juga.

Ketika filmnya telah berjalan sampai di tengah, seorang mas-mas yang entah emang niat nonton apa engga, ia bermesraan tepat di atas saya dan menendang-nendangkan kakinya ke kursi yang saya tempati. Selain itu, selama film diputar dua sejoli ini berisiknya minta ampun. Saya yakin, pada saat itu banyak yang kesal dengan dua sejoli ini.

'Mas, kakinya bisa nggak, agak beneran dikit. Nggak usah nendang-nendang gitu!' kata saya berbalik badan dan mendongak ke atas.

Setelah saya ingatkan, ia menghentikan kakinya menendang-nendang kursi yang saya tempati. Tapi tak berselang lama, ganti si perempuan yang menendang-nendang kursi keponakan saya. Saya pun nggak ngerti harus gimana lagi. Mungkin karena waktu itu udah kesal karena mereka berisik dan nendang-nendangin kursi saya, saya pun lantas meneriaki mereka dengan lantang di dalam bioskop dengan nada yang cukup paripurna.

'Jancok. Nek awakmu ga niat nonton bioskop mending metu o lah! aku iki wes keganggu gara-gara koen rame ae, trus sikilmu nendang-nendang kursiku' teriak saya dari kursi yang saya tempati. 

Sontak, sebagian penonton ada yang beranjak dari kursinya dan mengademkan hati saya yang sedang emosi, 'udah mas, udah'. Sialnya, mbak-mbak yang berjaga di depan pintu teater yang bertugas merobek tiket nggak denger. Mungkin, kalau sampai kedengaran, saya akan minta ganti rugi dua tiket dan ngasih himbauan agar dua sejoli ini di-blacklist dari bioskop karena sudah bikin keresahan dan nggak memiliki sifat tenggang rasa sesama penonton bioskop. Tapi saya sadar, aku iki suopo pake minta-minta ngelarang orang nonton segala? >.<

Setelah bersitegang, saya mengajak keponakan saya keluar dari bioskop. Mood menonton Deadpool pun ambyar gara-gara duo sejoli yang nggak ngerti tata krama dalam menonton bioskop. Tapi, untungnya malam itu saya menjadi orang paling puas di dunia setelah meneriaki orang, 'Jancok' meskipun hanya sebentar saja. Hehehe.




4 komentar:

  1. Deadpoolnya gak ditonton smp tamat mas? ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa hari sebelum turun layar, aku nonton ulang.

      Hapus
  2. wahhh padahal filmnya pasti bagus banget tuhhh pengennnnn T.T

    BalasHapus
  3. Nyebelin emang. Kalau aku paling ga suka, pas nonton ada yg ngobrol. Soalnya orang lagi nonton ini ngobrol, mending kalau mereka doang yg denger, ganggu banget.

    BalasHapus